Penawaran Menarik dari NPS, Perpanjangan Garansi untuk UPS dan 2 kali Pemeliharaan Gratis selama 1 Tahun 

UPS menjadi perangkat penting andalan perusahaan-perusahaan dan instansi, untuk menghindarkan sistem ataupun hardware yang mereka miliki dari kerusakan yang disebabkan kegagalan daya listrik. Lalu, apa itu UPS? Di mana bisa mendapatkan UPS yang bagus sekaligus memiliki masa garansi panjang? Mari kita ulas satu persatu di sini.

Mengenal UPS

UPS adalah singkatan dari Uninterruptible Power Source/Supply, yang berarti penyedia energi bebas gangguan. Saat aliran listrik tiba-tiba terputus, perangkat ini akan menstabilkan tegangan dan memasok energi sementara. Alhasil, Anda akan memiliki waktu yang cukup untuk mematikan peralatan elektronik secara manual, mengamankan sistem, melakukan pencadangan data, dan prosedur-prosedur mitigasi lainnya. 

UPS Indonesia umumnya memiliki dua bentuk yang paling dikenal, yakni  rackmount dan tower. UPS dalam bentuk rackmount penempatannya membutuhkan rak-rak tersendiri pada ruangan yang luas dan berdekatan dengan server karena memang fungsinya mem-back up server. Ukuran tipe rackmount beragam, mulai 2U, 3U, 4U, dan seterusnya. 

Adapun UPS yang berbentuk tower bisa diletakkan di mana saja, kecuali yang berukuran besar biasanya ditempatkan di ruangan khusus. Semua jenis UPS pada dasarnya memiliki fungsi yang sama, yaitu menyuplai daya listrik temporer.  

Pemanfaatan UPS 

Pemanfaatan UPS kini telah semakin luas, tidak hanya pada perusahaan yang bidang kerjanya berkaitan erat dengan data. Banyak gedung-gedung tinggi yang menggunakan UPS untuk menyuplai daya ketika terjadi pemadaman listrik mendadak. Hal itu dapat meminimalkan risiko pengguna lift di gedung tersebut terjebak di dalam lift.

Bisa dikatakan bahwa UPS adalah perangkat yang perlu dimiliki perusahaan, pebisnis, terlebih instansi besar. Jangan sampai kegiatan operasional bisnis terganggu atau menjadi tidak efisien, hanya karena persoalan aliran listrik yang terjeda.

Rekomendasi Tempat Pembelian UPS yang Berkualitas dan Bergaransi

PT. NPS Pemuda Berdikarisma sebagai salah satu partner resmi layanan UPS Vertiv dapat membantu Anda mendapatkan perangkat yang bagus dan sesuai kebutuhan. Proses pemasangan dikerjakan tenaga ahli tersertifikasi sehingga bisa dipastikan sesuai standarisasi.

Garansi Dan Layanan Purnajual

Selain itu, setiap pembelian perangkat Liebert Vertiv akan memperoleh garansi terbatas selama 24 bulan. Garansi sudah termasuk baterai standar pabrik, tergantung paket layanan yang diambil. 

Terkait garansi, NPS yang merupakan service partner Vertiv di Indonesia menawarkan perpanjangan garansi yang tersedia untuk semua kapasitas UPS dan layanan pemeliharaan gratis sebanyak 2 kali dalam setahun. Pemeliharaan meliputi pemeriksaan terjadwal pada seluruh bagian perangkat, untuk menjaganya tetap berfungsi dengan baik. Perpanjangan garansi juga mencakup penggantian baterai dan  spare part bila diperlukan.

Pelanggan dapat menghubungi layanan hotline dan email untuk mengajukan klaim garansi perangkat Liebert Vertiv. Bagi UPS 600 VA-3KVA, pengajuan klaim garansi wajib menyertakan faktur pembelian. Sementara itu, UPS 5KVA-20KVA harus melampirkan laporan pengujian atau Test Commissioning Report.

Perbaikan unit oleh teknisi

Pelaksanaan layanan garansi UPS 5KVA-20KVA akan dilakukan dengan mengirimkan teknisi ke tempat pelanggan atau on site service. Untuk kasus perbaikan yang tidak dapat diselesaikan di hari yang sama maka perbaikan akan dilanjutkan di hari berikutnya, atau teknisi membawa unit ke service center untuk diperbaiki.

Garansi perbaikan untuk UPS 600 VA-3KVA dilakukan di service center. Pelanggan bisa mengirimkan atau membawa langsung unit yang bermasalah ke pusat perbaikan. Service Center Vertiv Liebert di Indonesia sendiri telah tersedia di berbagai kota, yaitu  Bandung, Tasikmalaya, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Denpasar, Makasar, Medan, Pekanbaru, Palembang, Padang, Lampung, Balikpapan, dan Batam. 

Pentingnya Garansi

Biaya pemeliharaan UPS yang terbilang mahal menjadi salah satu pertimbangan mengapa Anda perlu melakukan perpanjangan garansi UPS server.  Selama masih dalam masa garansi, Anda tidak perlu mengkhawatirkan mengenai pemeliharaan perangkat dan ongkos untuk perbaikan spare part.

Tentu itu sangat menguntungkan, mengingat terdapat beberapa suku cadang UPS yang rentan mengalami kerusakan sehingga memerlukan perhatian khusus dan pemeriksaan berkala. 

PT. NPS Pemuda Berdikarisma telah berpengalaman menangani pemeliharaan perangkat UPS Vertiv Liebert selama lebih dari 10 tahun. Serahkan urusan pemeliharaan perangkat Anda pada ahlinya yang memberi jaminan kualitas terbaik.

Data Center Services