UPS Online, Solusi Tepat untuk Kebutuhan Power Back Up Anda

Suplai listrik menjadi salah satu kebutuhan utama dalam kehidupan sehari-hari, termasuk untuk operasional harian bisnis. Ketakutan terjadinya gangguan pada suplai listrik tentu wajar, apalagi dalam perusahaan atau organisasi dengan banyak data dan informasi penting yang bergantung pada suplai daya ini.

Apabila Anda memiliki kekhawatiran yang sama, Anda bisa mempertimbangkan UPS online. Berikut penjelasan secara singkat eksistensi sistem ini untuk bisnis Anda.

Apa Itu UPS Online?

Sistem UPS menjadi aplikasi penting dalam berbagai segmen industri. Keberadaannya akan menjamin cadangan daya tersedia ketika daya utama mati. Jadi, Anda memiliki waktu untuk mengamankan data dan informasi dari perangkat elektronik yang ada.

Pada dasarnya, sistem UPS terdiri dari tiga jenis, yakni standby, line-interactive, dan online. Standby UPS cocok untuk digunakan pada penggunaan alat elektronik, komputer, dan sistem keamanan. Sementara itu, line-interactive UPS lebih ideal penggunaannya di kantor dan ruangan TI.

Bagaimana dengan UPS online?

Sistem yang satu ini menawarkan fitur terbaik untuk melindungi Anda dari kehilangan daya utama tanpa peduli kondisi daya masuk yang tersedia. Ia bisa mengonversikan daya AC yang masuk menjadi DC dan kembali lagi ke AC. UPS online juga memiliki waktu transfer nol.

Mengapa Anda Perlu Mempertimbangkan UPS Online?

Pada dasarnya, UPS online lebih cocok untuk perusahaan atau organisasi yang berhubungan dengan penggunaan data atau peralatan TI yang penting. Kebutuhan untuk melindungi data dari pemadaman mendadak, masalah voltase, dan lain-lain membuat sistem satu ini bisa bekerja optimal.

Namun, Anda yang memiliki usaha di luar sektor ini juga bisa memilih sistem UPS online karena:

  1. Konektivitas Selalu Online

Sesuai dengan namanya, sistem ini akan membuat semua koneksi dalam operasional bisnis Anda tetap dalam kondisi online. Bahkan, saat terjadi major UPS failure, bypass statis internalnya akan tetap memastikan fungsionalitas online pada sistem.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan data atau informasi selama proses perbaikan dan penggantian berlangsung.

  1. Perpindahan Daya yang Aman

Keunggulan utama dari sistem ini adalah tidak adanya waktu transfer karena UPS online didesain khusus untuk mengonversi daya DC ke AC secara langsung. Ketika sistem tidak membutuhkan waktu transfer, artinya risiko kehilangan data tidak perlu Anda khawatirkan.

  1. Regulasi Voltase yang Sempurna

Sistem UPS online mampu mengonversi daya dari AC ke DC lalu ke AC lagi. Ini dikenal dengan proses konversi ganda. Pada akhirnya, output yang dihasilkan tidak akan berubah lebih dari 2% dari voltase sempurna.

  1. Sistem Baterai Independen

Ketika Anda menggunakan sistem UPS biasa, Anda mungkin butuh restart sistem setelah baterai habis dalam beberapa kasus. Namun, ini tidak perlu Anda lakukan saat menggunakan UPS online. Alasannya, baterai di sistem ini didesain khusus untuk mencegah restart jika baterai mati.

  1. Fleksibel

Setiap perusahaan tentunya punya kebutuhan daya listrik berbeda untuk menjalankan operasional bisnisnya. Uniknya, UPS online bisa mengakomodasi perbedaan kebutuhan ini.

Anda bisa menambah ekstra baterai dalam sistem sehingga waktu penggunaan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan. Proses penambahan baterainya juga cukup mudah.

Anda butuh UPS online murah dan tepercaya?

UPS dari Vertiv adalah solusinya. Brand ini memiliki pengalaman lebih dari 50 tahun untuk menyediakan teknologi terbaik agar sistem Anda berjalan dengan lancar.

PT. NPS Pemuda Berdikarisma adalah distributor UPS Vertiv di Indonesia yang resmi. Tim kami terdiri dari para ahli dan berpengalaman di bidangnya yang tersebar di 15 kota di Indonesia. Kami akan membantu mengatur risiko, mengurangi biaya, dan mengarahkan Anda menuju keputusan terbaik terkait infrastruktur sistem UPS.

Hubungi kami hari ini untuk mendapat informasi lebih lengkap mengenai sistem UPS online Vertiv untuk kebutuhan power back up usaha Anda.

Data Center Services