Cara Menjaga Keandalan Infrastruktur Data Center

Mengapa Anda Wajib Memiliki Solusi Monitoring Data Center?

Perusahaan kecil dan medium bekerja sama dengan raksasa internet untuk urusan data center. Perusahaan-perusahaan tersebut mengoperasikan pusat data kecil dan medium mulai dari ruang jaringan yang menaungi server email ke situs edge yang belum terisi. Hal ini akan sangat sulit dilakukan tanpa aplikasi pemantauan jarak jauh yang tepat.

Survei yang dilakukan oleh Vertive menemukan bahwa para ahli pusat data berpendapat bahwa situs edge bisa bertumbuh hingga 226% dari 2019 sampai 2025. Mengingat survei itu dilakukan sebelum pandemi, pertumbuhannya menjadi jauh lebih signifikan.

Setelah pandemi, banyak rumah sakit yang dibanjiri oleh banyaknya orang yang membutuhkan layanan kesehatan. Firma hukum pun kesulitan menyesuaikan diri dengan permintaan perdagangan dan layanan digital lainnya. Bahkan, banyak universitas yang melakukan pembelajaran jarak jauh. Intinya, permintaan akan pusat data akan terus meningkat.

Solusi Pemantauan Data Center Untuk Melindungi Peralatan TI Anda

Sebagai manajer pusat data dan fasilitas, Anda bertanggung jawab dalam penyediaan peralatan, termasuk daya kritis dan manajemen suhu.

Saat berusaha memenuhi kebutuhan bisnis dengan cara mengatur atau memperluas pusat data kecil dan medium, sering kali Anda mendapatkan peralatan dari beberapa pemasok. Anda pun perlu memasang daya dan pendingin untuk melindungi peralatan komputasi penting serta menerapkan kendali keamanan dan pencahayaan. Namun, apakah Anda pernah mempertimbangkan penggunaan monitoring data center dan perangkat manajemen?

Anda harus memantau kondisi peralatan pusat data Anda secara langsung, mengidentifikasi masalah yang dapat membahayakan peralatan yang akhirnya berdampak pada bisnis.

Oleh karenanya, Anda membutuhkan alat pemantau yang dapat diakses oleh tim Anda di mana saja dan kapan saja. Hal ini akan membantu mereka mengelola dan mengendalikan operasi pusat data di seluruh fasilitas dan situs.

Mengapa Vertiv Entironet Harus Menjadi Alat Pantau Data Center Anda?

Alat pantau yang mudah diubah dan berbasis web ini dirancang untuk meningkatkan visibilitas operasi pusat data Anda. Alhasil, operasi dan kinerja pun terbantu dengan maksimal.

Selain itu, alat ini memang dirancang agar bekerja baik di lingkungan perusahaan yang rumit dengan harga yang ramah kantong. Begini cara Environet membantu Anda.

  1. Dapat Digunakan di Mana Saja

Masuk dengan aman dari mana saja untuk memantau peralatan pusat data, entah sendiri atau bersama tim. Di mana pun dan bagaimanapun cara penggunaannya, Anda bisa mendapatkan seluruh tampilan operasi dan dapat mengaturnya dari satu layar.

  1. Dapat Terhubung ke Semua Peralatan

Environet dapat memberikan tampilan seluruh peralatan tanpa peduli jumlah atau mereknya.

  1. Memahami Kapasitas Ruang dan Daya

Alat ini dapat menemukan tempat yang tepat untuk memasang peralatan baru atau mencari suatu perangkat. Anda dapat menggunakan informasi itu untuk merencanakan pemasangan atau memperkuat bukti saat rapat anggaran terkait pengadaan fasilitas baru.

  1. Mengelola Operasi Pusat Data

Environet membantu Anda membuat situs baru, menambahkan perangkat, dan merancang dasbor sesuai kebutuhan. Dari ruang jaringan ke fasilitas tunggal, Anda dapat melihat kinerjanya dari satu antarmuka.

  1. Mengirimkan Informasi Langsung

Klik pada tampilan interaktif Environet untuk mendapatkan cuplikan pemberitahuan atau menampilkan status perangkat, ruangan, dan situs dalam satu layar.

  1. Mengirimkan Pemberitahuan

Kecepatan adalah kunci mengatasi masalah. Dapatkan pemberitahuan ketika peralatan melampaui kinerja yang telah ditentukan sehingga Anda dapat mencegah terjadinya masalah pada kinerja dan pemadaman.

  1. Meningkatkan Kinerja

Gunakan analytics untuk mengidentifikasi berapa banyak daya yang digunakan. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui mana saja yang perlu dioptimasi sehingga dapat mengurangi pengeluaran.

  1. Mengirimkan Laporan Cepat

Gunakan Environet Analytics untuk membuat laporan otomatis, menganalisis tren, dan memberikan laporan terkait efisiensi alat. Alat ini membantu Anda melaporkan status UPS di seluruh situs atau memberikan analisis menyeluruh terkait performa situs. 

  1. Memenuhi Persetujuan Layanan Penting

Jika membantu menjalankan bisnis dengan banyak orang dan data, masalah seperti pemadaman tidak boleh terjadi. Alat ini dapat menampilkan dan melaporkan data yang dapat membantu Anda mengidentifikasi masalah dan tren. Mengelola peralatan berdasarkan kriteria utama, seperti masalah usia, keterlambatan, atau kinerja.

  1. Membantu Melatih Staf Baru

Antarmuka grafis intuitif milik Environet mudah dipahami dan dipelajari. Staf baru dapat menggunakan tampilan interaktif dan melakukan navigasi antarsitus untuk memantau dan mengatur seluruh operasi pusat data.

Pantau Dengan Environet

Jika sedang memasang peralatan baru atau mengatur pusat data kecil atau sedang, jangan tunggu sampai masalah muncul sebelum Anda dapat melakukan pemantauan menyeluruh. Environet dapat digunakan langsung dan diatur dengan mudah sehingga Anda dapat mengetahui waktu dan kemampuan staf dan memenuhi permintaan bisnis Anda.

PT NPS Muda Berdikari adalah kontraktor data center di Indonesia. Dibantu oleh teknisi ahli, kami memberikan layanan pra dan purnajual untuk memberikan layanan memuaskan sehingga semuanya berjalan dengan baik.

Data Center Services